Kamis, 07 April 2011

Tempoyak

Karena penasaran sekali sama rasa dari Tempoyak yang sudah diolah menjadi Sambal Goreng Teri dan lumayan sering ber-Sliweran foto maupun testimoni teman-teman di milis NCC. Jadi bikin aku semakin penasaran dengan jenis masakan yang satu ini
Alhamdulillah pak Wisnu AM berbaik hati me-share step by step step pembuatan Tempoyak bahkan lengkap dengan foto2nya juga lohhh. Makasih beratsss ya Pak Wisnu

So... Mumpung udah mulai musin Durian, jadi deh aku praktekkin bikin tempoyak ini.
Jujur aja ni yaaa... secara aku tuh belom pernah makan Tempoyak sama sekali, bahkan blom pernah lihat penampakan asli dari Tempoyak tsb. Sempat bikin aku deg-deg'an loh... apakah nanti hasil akhirnya akan sama dengan yang udah di Share sama pak Wisnu... ???

Anyway... berikut penampakan dari Tempoyak yang sudah aku fermentasikan dari tanggal 14 Maret 2011. Konon ciri-ciri Tempoyak yang sudah jadi itu... akan berasa Asam dan aroma Duriannya nyaris hilang.


Sekarang tinggal eksekusi selanjutnya deh... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails