Rabu, 06 Oktober 2010

BirthDay Cake Various Cars for Ale (putra dari Sherly Aryamer)


(masih dipenuhi dengan ganjelan kertas gulung supaya pagar Fondant TSF bisa berdiri tegak)


Proyek Birthday Cake kali ini cukup bikin aku deg2 plasss...
Sebenarnya yang order sih nggak terlalu minta banyak kok alias Decor cake terserah aku, tapi kalo bisa Base cake-nya dari Coklat and krim-nya juga mau yang Nyoklat...
Trus mau cake-nya dihias pake Fondant and sedikit ngasih info kalo anaknya tsb sangat suka sama yang namanya Mobil2an...

Naaahh Berhubung belom pernah sama sekali bikin figurine dari Fondant, paling banter yaaa bikin figurine Bunga2, Kado2 ... pokoknya yang simpel-simpel deh...
Jadi kemaren sempet panik juga.
Tapi untung aku ikutan milist NCC and kemaren sempet liat mba Fadilla B yang juga kebetulan lagi sama tema Bday cake-nya and nanya2 mengenai figurine mobil juga... jadi.. sekalian nebenk deh dapet ilmu dari milist tercinta tsb.
And di milist tsb juga sempat liat informasi mengenai cara bikin figurine mobil di blog-nya Ci Yuli Nur Elia and sangat2 membantu bangetsss.... Thanks a lot ya Ci' Yul.... Love U pul....

Anyway, base cakenya yang order minta semua berbahan coklat. Jadi aku bikin Cake coklat dari resepnya NCC tercinta (makasih ibu Fatmah buat resepnya) and tiap lapisnya dari gananche Coklat trus semuanya disiram sama ganache coklat 2 : 1 sebelum di-cover sama lapisan Fondant.
Chocolate Cake setelah ditutup dengan fondant
2 Mobil and Train aku bikin dari full-Fondant
Sedangkan 3 mobil yang diatas cake aku bikin dari muffin yang aku carving bentuk mobil and dilapisi dengan fondant.

Foto dibawah proses decorasi cake-nya

Ini penampakan terakhir yang sudah di packing and siap diambil oleh ibu Lelly (Sherly Aryamer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails