Rabu, 16 Maret 2011

Fusilli Marinara Cheese ala IbuMamah


Fusilli adalah salah satu jenis pasta yang bentuknya seperti spiral. Biasanya Fusilli ini diolah dengan saos krim bersama tomat dan kacang polong.


Tapi kali ini, Fusilli ini aku campur dengan saos putih a.k.a. Béchamel sauce yang terdiri dari susu dan roux (campuran dari mentega dan tepung terigu) serta dapat ditambahkan bumbu-bumbu seperti garam, lada dan biji pala, dan oregano. Trus aku kasih aneka ragam olahan frozen seafood.


Cara pembuatannya sanggat-sangat gampang loh..

1. Tumis bawang putih cincang dengan butter or margarine hingga harum menggunakan api kecil. Lalu masukkan irisan bawang bombay, aduk hingga layu. Kemudian masukkan udang jerbung, aduk sebentar hingga udang berubah warna (see picture below). Lalu masukkan potongan baby corn, aduk sebentar.


2. Masukkan terigu, aduk-aduk supaya tidak menggumpal. Tuangi susu, garam, lada bubuk, pala bubuk & oregano, lalu masak hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk hingga rata.

3. Masukkan potongan aneka frozen seafood (yang sudah didiamkan terlebih dahulu di suhu ruangan), aduk kembali dan biarkan hingga mengental.

4. Masukkan pasta Fusilli (yang sudah direbus 'al dente' terlebih dulu) dan keju Parmesan atau parutan keju kraft. Aduk hingga tercampur rata. Matikan api.

5. Fusilli siap disajikan dengan tambahan taburan keju Parmesan secukupnya.


Note :
  • Al Dente adalah istilah untuk pasta yang kenyalnya pas. Jadi, rebus pasta sampai tidak mentah tapi tidak terlalu matang sehingga terasa kenyal jika digigit

Met menikmati Pasta yaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails